Trending
Loading...
Sabtu, 04 April 2015

Pulang ke Spanyol, Pedrosa Segera Putuskan Masa Depannya


Pulang ke Spanyol, Pedrosa Segera Putuskan Masa Depannya
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Barcelona - Usai tampil di Qatar Dani Pedrosa memutuskan untuk pulang ke Spanyol. Dalam beberapa hari ke depan dia menjanjikan akan mengumumkan keputusan soal masa depannya di ajang MotoGP.

Pedrosa memberi indikasi kuat kalau dirinya akan pensiun dini dari ajang MotoGP. Usai tampil di MotoGP Qatar pada akhir pekan lalu dia mengeluhkan kondisi arm pump di lengannya yang sangat mengganggu saat digunakan untuk menggeber motor di atas lintasan.

"Sekarang saya harus mempertimbangkan opsi-opsinya dan melihat apa yang bisa saya lakukan. Ini mungkin momen terberat dalam karier saya. Saya tidak bisa melanjutkan membalap dan tampil seperti ini. Saya akan melakukan yang terbaik mencari solusinya, tapi saat ini sulit untuk membayangkan apa yang akan terjadi," ucap Pedrosa di Losail beberapa hari lalu.

Usai finis di posisi enam pada balapan tersebut Pedrosa memutuskan untuk pulang ke Spanyol, bukan ke rumah pribadinya yang terletak di Swiss. Marca menyebut kalau pebalap 29 tahun itu memilih untuk berkumpul bersama orang tua dan seluruh keluarganya sebelum mengambil keputusan soal masa depan di MotoGP.

Melalui blognya di situs resmi Honda, Pedrosa kembali mengungkapkan masalah yang dia alami di lengan kanannya. Dia pun menjanjikan akan membuat keputusan dalam hitungan beberapa hari mendatang.

"Secara umum saya sudah menjelaskan apa yang terjadi, tapi saya melakukannya lagi di sini, menulisnya secara langsung pada Anda. Seperti yang diketahui, saya punya masalah pada forearm kanan dalam setahun terakhir. Saya sudah menjalani operasi tahun lalu tapi masalahnya tidak terpecahkan."

"Di pramusim saya banyak melakukan perjalanan, lebih tepatnya perjalanan untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah ini untuk bisa berkompetisi di musim ini dalam kondisi 100%. Tapi pada akhir pekan lalu di Qatar, saya sadar kalau kondisinya tidak akan bisa seperti itu."

"Kami akan mencoba memecahkan masalahnya. Seri balapan ini (di Qatar) membuat semuanya jelas kalau saya tidak bisa berkompetisi dengan kemampuan terbaik saya."

"Itu yang bisa saya katakan. Saya harap saya bisa memberi Anda kabar bagus secepatnya, karena saya akan membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang," demikian kutipan dari blog Pedrosa.

Masalah pada 'arm pump' umum dialami mereka yang berlaga di ajang MotoGP. Kondisi tersebut terjadi karena lengan harus menahan kekuatan yang muncul saat pengereman dari kecepatan hingga lebih dari 200 km/jam. Rider-rider MotoGP kerap melakukan operasi untuk mengobati masalah tersebut di antara seri yang digelar.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Awal Berdiri Tahun 2011 IMI Road Race Online Media Info Balap Motor Online Indonesia
Designed by Ghoyz Speed
Back To Top